Rabu, 12 Maret 2014

Jerawat, Kulit Kering, Berminyak, Kunyit Saja!.....

Kunyit yang biasanya dikonsumsi dalam bentuk jamu, ternyata bisa juga untuk menjadi bahan dasar perawatan kulit. Coba, deh intip beberapa perawatan yang menggunakan kunyit berikut.


Masker kunyit untuk jerawat


Masker kunyit bisa membantu melawan jerawat dan membuat kulit bercahaya. Caranya, campurkan 2 sdm tepung terigu dan 1 sdm susu organik hangat. Kemudian tambahkan dua tetes minyak zaitun atau kelapa dan seiris kunyit. Blender semua bahan ini sampai menjadi pasta. Oleskan tipis-tipis pasta ini pada wajah, biarkan selama 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

Mencegah kulit kering pada seluruh tubuh


Siapkan 1 putih telur, 2 tetes minyak zaitun, jus lemon segar, air mawar dan seiris kunyit yang sudah ditumbuk. Aduk rata semua bahan tersebut, lalu oleskan ke bagian tubuh yang kering, seperti siku, lutut termasuk wajah. Biarkan sampai kering lalu bilas dengan air hangat.

Bye-bye kulit berminyak

Untuk mengatasi kulit berminyak, siapkan 2 potong kunyit , 2 sdm bubuk kayu cendana, 2 sdm susu bubuk, dan 2 tetes air lemon. Campur semua bahan itu sampai mengental, lalu oleskan ke muka secara merata. Setelah kering, bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini minimal sebulan sekali untuk hasil maksimal. 


Sumber :
gadis.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar