Rabu, 12 Maret 2014

10 Buah Superfruit, Antioxidant Paling Tinggi

Kalian pasti tahu kan buah seperti Acai, Gojiberry, ataupun Apel.
Apa kalian juga tahu buah-buah itu termasuk dalam kategory "superfruit". Superfruit adalah kategori buah yang sangat kaya kandungan antioksidannya. Ada buah apa ajah?

Semoga ajah buah kesukaan kalian yaaa ;;)

1. Blackberry


Buah ini termasuk di top 10 kandungan antioxidantnya dan kaya dalam polyphenol, antioxidant yang sama ada di teh hijau.

Posted Image



2.Blueberry


Buah ini bagus buat otak dan ingatan karena kadar flavanoidnya tinggi.



Posted Image


3.Cranberry


Buah ini bagus untuk wanita. Katanya bisa mengurangi rasa sakit nyeri saat datang bulan. Dan buah ini bisa mencegah infeksi saluran kemih dan juga melawan kanker ovarium.



Posted Image


4. Dragon Fruit


Buah ini membantu mengurangi kolesterol jahat dan menaikkan kolesterol baik.

Posted Image

5. Pomegranate


Jus dari buah ini mengalahkan minuman anggur merah (red wine) dan menduduki urutan pertama dalam ranking minuman yang mengandung antioxidant.

Posted Image

6. Cantaloupe


Buah ini bagus untuk muka ini karena bisa membuat kulit kita terlihat lebih muda.

Posted Image



Yang empat terakhir adalah best of the best. Karena keempat ini pernah jadi "King of the Superfruit" Tiap tahun biasanya ada buah baru yang dapet julukan King of Superfruit. Nanti tiba-tiba di supermarket kita akan liat banyak minuman yang menganduk buah tersebut.

7. Gojiberry


Buah ini sangat kaya kadar antioxidantnya, tapi dia juga mengandung lebih banyak beta carotene (untuk kesehatan mata) daripada wortel. Buah ini juga kaya vitamin c dan mineral.



Posted Image


8. Acai Berry


Buah ini mengalahkan berry lain seperti blackberry, strawberry, dan blueberry. kadar antioxidantnya sangat tinggi dan dia juga banyak vitamin dan mineral. Tapi sayangnya buah ini hanya ada di Brazil jadi masih susah di cari. Kalaupun ada paling di jual dalam bentuk pil.



Posted Image


9. Maqui Berry


Nah berry ini mengandung antioxidant paling banyak dibanding berry lain, termasuk acai berry dan gojiberry. Bisa dibilang ini raja dari semua berry. Dan rasanya juga enak banget katanya.

Posted Image

10. Baobab

Posted Image

Di Afrika nama phonnya adalah "Tree of Life". Tidak salah kalo buah dari phon ini memang super. Menurut national Geographic, buah baobab mengandung 6x lebih banyak vitamin C daripada jeruk, 2x lebih banyak kalsium daripada susu, dan juga antioxidant yang sangat kaya.




Sumber :
http://forum.jalan2.com/topic/689-superfruit-buah2an-yg-mengandung-antioxidant-paling-tinggi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar