Jumat, 17 Januari 2014

Bentuk Wajah dan Make Up yang Sesuai

Make up. Make up adalah kebutuhan wanita, walaupun ada juga wanita yang ga suka make up, tapi tetep suatu saat pasti pake make up juga.

Sebenernya sederhana kalo mau tampil lebih cantik, yaitu dandan asal ga menor ajah :D jangan menyapukan warna make up yang terlalu tebel pada wajah, dan sesuaikan event (acara). Misalnya untuk acara meeting ketemu temen bisnis, otomatis kita pake make up yang sederhana ajah dan natural. Sedangkan acara sweet seventeen-an atau prom nite pake make up yang minimalis tapi tetep ada kesan anggunnya (kalo acaranya pake dress).


Hal yang kurang diperhatikan walaupun sebenernya merupakan langkah awal untuk merias diri yaitu bentuk wajah. Make-up yang tepat akan membuat bentuk wajah kita jadi lebih sempurna. Manusia itu unik, maka Tuhan menciptakan manusia dengan bentuk wajah yang berbeda. Girls, berikut ini macam-macam bentuk wajah dengan ciri-cirinya serta make up yang sesuai :

Wajah hati  
Bentuk wajah yang seperti ini, paling bagus adalah dengan memaksimalkan make-up di bagian tengah wajah untuk menghilangkan efek bagian bawah wajah yang mengecil. Warna-warna netral bisa digunakan di tulang pipi dan bagian mulut. Paling bagus menonjolkan make-up bagian mata agar menarik perhatian ke bagian tengah dan atas wajahPakai alas bedak sedikit lebih terang dari warna kulit di bagian dagu dan oleskan merata di bagian samping wajah hingga membentuk garis yang sempurna untuk menciptakan ilusi wajah yang lebih oval.

Wajah bulat
Bentuk wajah bulat memiliki dahi dan bagian rahang bawah yang hampir sama lebar. Untuk membentuk wajah lebih ramping, gunakan alas bedak dengan warna lebih gelap satu tingkat dari warna kulit wajah. Oleskan di bagian samping wajah dan pipi untuk membentuk ilusi wajah yang lebih ramping. Bentuk wajah bulatsangat pas diterapkan gaya mata kucing agar menarik perhatian di bagian atas wajah. Caranya dengan menambahkan eyeliner lebih panjang dari sudut mata bagian luar dan berilah eyeshadow warna gelap untuk mata lebih sempurna.

Wajah oval Bentuk wajah oval ini punya banyak keuntungan. Pilih salah satu yang akan ditonjolkan dari kelebihan yang dipunya. Agar garis tulang pipi lebih sempurna, bisa digunakan alas bedak yang satu warna lebih muda di bagian sekitar mata dan hidung.Jika mata yang akan ditonjolkan, maka beri warna yang ringan saja pada bibir.

Wajah kotak 
Bentuk wajah kotak memiliki dahi, pipi, dan dagu dengan lebar yang hampir sejajar sehingga garis wajah terlihat sedikit lebar dan agak kaku. Pakailah warna eyeshadow dan lipstick sedikit lebih gelap dari kulit untuk memusatkan perhatian pada bagian tengah wajah. Lalu pilih warna yang lembut dan terang pada bagian wajah lain terutama pada bagian sisi untuk memperhalus garis wajah. 


Nah, manakah bentuk wajah kamu? Untuk tutorial make up yang lebih komplit lagi, temen-temen bisa liat di youtube atau my wordpress


Tidak ada komentar:

Posting Komentar