Senin, 22 September 2014

2 Website Untuk Ngerjain PR

Rasanya udah ga asing ya sama internet, kita bisa menemukan banyak website menarik yang bermanfaat buat kita. Pendidikan di zaman sekarang ga harus dilakukan melalui pendidikan formal, tapi bisa melalui membaca buku atau dari website tertentu, dan mempraktekannya.

Kali ini, aku mau kasih sedikit rekomendasi website keren yang mungkin bisa bermanfaat buat temen-temen untuk belajar sekaligus ngerjain PR dan tugas :

1. Brainly.co.id

Sistem pembelajaran jejaring sosial ini cukup nge-trend akhir-akhir ini. Sebenernya emang beda banget sih dari iklannya yang bilang kalo dapat mengerjakan PR selama lima menit. Tadinya aku mikir kalo ini bakalan dibantu sama admin website, ga taunya ternyata website ini berbasis diskusi. Jadi kita diskusiin tentang PR kita bersama user brainly.co.id lainnya. Di sini setiap user udah dikasih poin, dan poin itu bakalan berkurang setiap kita ngajuin pertanyaan, dan setiap kita jawab pertanyaan orang kita dapet poin. Pertanyaannya pun bisa dipilih sesuai kemampuan kita menjawabnya.


2. Slideshare.net

Kalo website yang satu ini lebih ke arah presentasi atau document. Jadi kalo misalnya kita dapet tugas makalah yang ada pendahuluan, landasan teori, dll (metode ilmiah) kita bisa nyari di sini, dan di sini kita juga bisa share file tugas kita biar berguna buat orang lain.


Pada awal make slideshare, aku masih bingung sih gimana cara downloadnya. Tapi berkat mbah Google jadi tahu caranya.

Jadi gini, cukup klik save pada filenya lalu tunggu sebentar, nanti akan mulai download otomatis. Kadang-kadang emang suka ngadat sih, tapi tunggu ajah kalo ga ulangin lagi ke langkah awal.


Tunggu sebentar yaaa....




And then, kedua web tadi sama-sama bisa pake akun fb kok :) jadi ga perlu bikin akun lagi....

Semoga bermanfaat^^



1 komentar: